Festifval Film Tasik “Rancage” 2014 Raih Terpavorit

Jaka Permana "Komunitas Belajar Sabalad" (Kanan) sedang menerima penghargaan dari Kang Ryan Bungsu (Kiri) dalam acara Festival Film Tasik "RANCAGE" di Gedung  Pendopo Lama Kota Tasikmalaya Desember 2014.

Jaka Permana “Komunitas Belajar Sabalad” (Kanan) sedang menerima penghargaan dari Kang Ryan Bungsu (Kiri) dalam acara Festival Film Tasik “RANCAGE” di Gedung Pendopo Lama Kota Tasikmalaya Desember 2014.

KOFITA (Komunitas Film Tasikmalaya) sukses menggelar Festival Film Tasik #3 RANCAGE pada 13-14/12/2014, acara ini bertempat di aula pendopo lama Kota Tasikmalaya yang berhasil menyedot perhatian para Filmaker se-Priangan Timur, bahkan banyak juga yang dari luar Priangan Timur .

Bulan Desember ini memang sudah menjadi rutinitas KOFITA menggelar acar Festival Film, dan ini adalan tahun ke tiga untuk Festival Film Tasik dengan tema RANCAGE yang berasal dari bahasa sunda artinya cerdas,kreatif atau cakap dalam membaca dan peka terhadap konflik nilai ideal da realistis, sehingga anak muda bisa melahirkan pemikiran kreatif, menghasilkan karya berdaya kritis dan mampu membangkitkan semangat serta memberi manfaat kepada lingkungan sekitarnya.

Satu lagih, kenapa disebut RANCAGE ?? karna kita memiliki Rancage, dan Rancage adalah milik kita. banyak hal yang didapat pada acara tersebut, selain bisa bertemu dengan orang-orang penting,kita juga mendapat banyak ilmu audiovisual dengan bertukar cerita tentang perfilman.

Banyak suguhan di FFT#3  ini salah satunya acara pentas Musik Band ,musikalisasi puisi,pameran photografhy, dan masih banyak lagi yang ditampilkan diacara tersebut. sampai tibanya saat penganugrahan Film yang masuk nominasi, setiap orang yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut merasakan ketegangan tersendiri, karena  semua berharap Film yang mereka ikut sertakan di Festival Film Tasik ini mendapatkan posisi terbaik di FFT#3.

Komunitas Belajar Sabalad Pangandaran juga turut serta dalam kegiatan ini. dan dengan rasa syukur dan bangga  Komunitas Belajar Sabalad meraih Penghargaan Film Dokumenter Favorit yang berjudul “Aleh Sumarno Sang Veteran Ulung”. Film Ini Juga Sempat di ikutsertakan dalam acara Gotrasawala Ethnografic Festival Film di Cirebon yang meraih penghargaan Terpuji. selain itu Komunitas Belajar Sabalad Juga Diberi Penghargaan sebagai Komunitas terbaik yang bergerak di dalam bidang pendidikan tentunya.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan yang luas dan tentunya menambah teman…

 

Terima Kasih

salam Sabalad.

Latest posts by sabalad (see all)

Share

Festifval Film Tasik “Rancage” 2014 Raih Terpavorit

Discussion

Leave a Reply