Youth Initiative Day Sukses Di Gelar

Ki enju (Tunjuk Tangan) sedang memberikan materi kebudayaanpada sesi diskusi terkahir Kegiatan Youth Initiative day Di Pangandaran, Jawa Barat

Ki enju (Tunjuk Tangan) sedang memberikan materi kebudayaan pada sesi diskusi terkahir Kegiatan Youth Initiative day Di Pangandaran, Jawa Barat

Berawal dari inisiatif para pemuda yang ingin menambah kawan dan berjejaring, maka tercetuslah ide untuk menggelar acara YOUTH INITIATIVE DAY Komuntias Belajar Sabalad Pangandaran. acara ini merupakan ajang untuk saling mengenal, sharing dan menambah wawasan antar sesama pemuda yang masih punya semangat ingin berjejaring menambah ilmu  dan teman baru.

Acara ini berlangsung selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal … sampai….!. peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan para pegiat komunitas. pembukaan di mulai jumat pagi di pantai barat pangandaran. dengan jumlah peserta sekitar orang lebih mereka di bagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok wajib memiliki bendahara untuk memenej pengeluaran tiap kelompoknya.

Setelah itu para peserta bernagkat menuju  saung komunitas belajar sabalad dan di sana kegiatan berlangsung sampai malam.
kegiatannya diisi dengan diskusi tentang komunitas dan organisasi masing-masing peserta serta di lanjutkan dengan diskusi mengenai komunitas belajar sabalad. di tengah cara kita juga kedatangan teman dari Komunitas Ngejah garut yang diwakili oleh kang Nero.

Esoknya para peserta  menuju wanawisata Body rafting Goa Lanang yang berada di Desa Selasari, Kabupaten pangandaran peserta tidak menggunakan kendaraan untuk menuju ke lokasi tetapi berjalan kaki.

Sampai di lokasi, masuk ke agenda selanjutnya yaitu body rafting. Ada hal yang menarik di sini . apa ? menurut Wa Yaya Tirana (Pemandu Wisata Goa Lanang) “jangan ngaku Ganteng/cantik kalau belum loncat dari jembatan goa lanang”. karena memang salah satu keunikan tempat tersebut selain goa adalah loncat dari jembatan yang -/+ sekitar 10 M tingginya. tetapi, para peserta pun sangat antusias untuk mengikuti tantangan ini. Selesai berenang, di lanjutkan dengan diskusi dengan tema potensi pariwisata yang ada di Pangandaran.

Hari terkahir kegiatan belangsung di kediaman Ki Enju Rinekapalwa. Ia adalah seorang budayawan Pangandaran yang sangat eksis dengan kedalangannya dan karya seni ukrirnya. mereka di sajikan pertunjukan wayang serta falsafah yang terkandung dalam wayang itu sendiri. tidak ketinggalan Bpk Usep efendi(Pembina Komunitas) juga memberikan sepatah duapatah katanya untuk memberikan motivasi kepada peserta. terakhir para peserta memberikan testimoninya masing-masing tentang kegiatan Youth Initiative Day dan di akhiri dengan foto bersama.

Latest posts by sabalad (see all)

Share

Youth Initiative Day Sukses Di Gelar

Discussion

Leave a Reply