Partisipasi Sabalad Di Hari Kemerdekaan

 

Senin, 17 agustus 2015 seluruh masyarakat Indonesia bersuka cita menyambut hari kemerdekaannya yang ke 70. Semua orang terrtuju pada satu titik untuk melakukan ritual tahunan yaitu upacara pengibaran sang saka merah putih.

Begitu juga dengan Komunitas Belajar Sabalad yang turut ikut berpartisipasi menyambut hari kemerdekaan. Diawali dengan Upacara pengibaran bendera merah putih yang bertempat di lapangan Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Upacara di pimpin langsung oleh kepala desa dan diikuti seluruh warga yang berada di lingkungan Desa Cintakarya. Tidak ketinggalan pula siswa/siswi SMK Bakti Karya yang turut serta menjadi tim pasukan pengibar bendera.

Setelah upacara selesai, berbagai kegiatan pun di gelar demi memeriahkan acara. Di inisiasi oleh para pegiat komunitas dengan dibantu dari KKN Universitas Galuh Ciamis, KKN Universitas Siliwangi Tasikmalaya dan Karang Taruna. Berbagai perlombaan di gelar, diantaranya, lomba motor pelan, futsal daster, desain kendaraan dan lainnya. Selain itu sabalad juga menyediakan foto keluarga gratis bagi masyarakat dan Tak kalah menarik produk hasil pertanian juga di pamerkan diantaranya, madu, gula kristal, dan VCO (virgin coconut oil).

Kemeriahan semakin terasa di malam puncak resepsi hari kemerdekaan di Lapangan Desa Dintakarya. Berbagai pertunjukan kreasi seni disuguhkan dari setiap dusun. Sabalad turut menyumbangkan kreasinya yaitu puisi, teater, dan seni musik.

Berkat kerja sama dari seluruh pihak, acara sukses di gelar dan kedepannya semoga ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama warga.

Semoga di tahun berikutnya kegiatan ini semakin meriah dengan dibarengi dengan kreatifitas dan karya.

Share

Partisipasi Sabalad Di Hari Kemerdekaan

Discussion

Leave a Reply