Sabalad Raih Penghargaan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional 2015

 

 

 

IMG-20151212-WA011.jpg IMG-20151212-WA014.jpg

Posted from WordPress for BlackBerry.

Berawal dari sebuah kepedulian karena faktor pembiaran dan ketidakpedulian terhadap lingkungan yang berdampak pada kerusakan alam maka munculah inisiatif untuk bergerak bersama melakukan upaya pembenahan terhadap lingkungan khususnya yang berada di daerah wisata Goa Lanang. Lewat program konservasi alam melalui pariwisata diharapkan dapat membantu dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Tidak hanya sekedar berwisata lalu kemudian meninggalka sampah, para turis juga diberi pemahaman dan diajak untuk melakukan upaya tersebut.

Melalui program ini, Komunitas Belajar Sabalad dinobatkan sebagai Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional 2015 dalam yang di serahkan langsung oleh Deputi bidang kepemudaan di Hotel Hariston, Jakarta pada hari Sabtu, 12 Desember 2015.

Setelah melalui Seleksi ketat dari tahap administrasi, Verifikasi faktual lapangan hingga Presentasi program hingga pada acara puncak penganugraan acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

tidak hanya Komunitas Belajar Sabalad, ada juga Komunitas Bule Mengajar Jogjakarta, Komunitas Menyengat Indonesia Jogjakarta dan Komunitas Warung Imaginasi Bandung yang turut ikut serta dalam kegiatan ini.

Ini hanyalah kegiatan yang biasa dilakukan dan tidak ada yang spesial dalam hal ini adapun kegiatan ini diikuti hanya untuk membuka dan menambah jejaring dan teman sesuai dengan spirit sabalad yaitu mencari ilmu dan kawan. “Ujar Ai Nurhidayat, Ketua Komunitas Belajar Sabalad”.

Share

Sabalad Raih Penghargaan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional 2015

Discussion

Leave a Reply