Minum Kopi Bareng Bupati Pangandaran

Selasa 15 Desember 2015, Komunitas Belajar Sabalad berkunjung ke Aula Setda Kabupaten Pangandaran untuk memenuhi undangan minum kopi sekaligus silaturahmi dengan Penjabat Bupati Pangandaran yaitu Drs.H Daud Ahmad beserta jajarannya.

Kegiatan yang dimulai pukul 8 pagi ini hadiri oleh anggota Komunitas dan dari jajaran pemerintah selain penjabat bupati juga turut pula hadir Asda II, Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup serta Kepala Dinas Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah yakni Bpk. Hendar Suhendar.

Acara dibuka dengan Pemaparan dari perwakilan anggota komunitas yaitu memaparkan tentang Komunitas Belajar Sabalad beserta visinya serta menyampaikan bahwa Komunitas Belajar Sabalad telah Meraih Penghargaan tingkat porvinsi dan Nasional sebagai Organisasi kepemudaan terbaik kategori lingkungan hidup. Dengan programnya yaitu inisiatif pelestarian daerah aliran sungai dan mitigasi di daerah wisata Goa Lanang, Selasari, Kabupaten Pangandaran.

Selain menyampaikan hal tersebut di atas, Sabalad juga menyampaikan pemaparan tentang permasalahan lingkungan yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Selain mengapresiasi prestasi yang telah di raih, Penjabat Bupati Pangandaran juga memberikan tanggapannya, yakni ” lingkungan menjadi masalah kita bersama maka dari itu kita harus mencari solusi dan menyelesaikannya bersama.
Sebenarnya pemerintah bisa saja bersinergi dengan masyarakat, tetapi sering kali terbentur oleh aturan”ujarnya.

Dialog pun berlangsung satu jam lebih. tanya jawab pun tak terelakan. Kesimpulan bahwa pemerintah dan masyarakat siap bekerjasama dalam upaya menuntaskan permasalahan lingkungan yang terjadi di Kabupaten pangandaran.

Acara diakhiri dengan Doa dan foto bersama.

Selesai acara, Komunitas Belajar Sabalad langsung menuju kantor Badan Pengendalian Lingkungan Hidup memenuhi undangan Kepala BPLH untuk berdialog kembali membahas tentang lingkungan.

Share

Minum Kopi Bareng Bupati Pangandaran

Discussion

Leave a Reply