Sabalad “Ngariung Ngarumpul”

suasana saat diskusi pada acara “ngariung ngarumpul” di halaman Saung Komunitas Belajar Sabalad”

Suasana berkumpul menjadi salah satu hal yang asik dan menarik. Apapun dibicarakan demi tercipta keakraban dan menambah erat tali persahabatan.

Begitu pula yang dilakukan oleh Komunitas Belajar Sabalad pada hari jumat, 25 desember 2015 menggelar acara “ngariung ngarumpul” yang dihadiri oleh sekitar 20 orang anggota komunitas.

Selain sharing tentang pengalaman pribadi juga pada intinya kegiatan ini mendisuksikan tentang pembahasan rencana anggaran untuk kegiatan usaha komunitas dan pengembangan fasilitas kegiatan juga membahas tentang strukutur kepengurusan baru periode 2016-2019.

Di sesi pertama membahas perencanaan anggaran. Setiap peserta menuliskan dan memaparkan idenya kemudian menyampaikannya.

Sabalad telah meraih uang pembinaan sebesar 40.000.000 di potong pajak 15% dari ajang penghargaan organisasi kepemudaan tingkat nasional dan dana ini akan di tempatkan di pos-pos yang sudah di sepakati bersama diantaranya revitalisasi saung komunitas, peralatan penunjang seni teater, peternakan, pengembangan pertanian dan lahan, penambahan fasilitas multimedia (camera, hardisk) juga lainya.

selesai membahas anggaran, beranjak ke sesi ke dua yaitu membahas perencanaan struktur kepengurusan yang baru. Disesi ini diskusi semakin menarik. Setiap peserta menyatakan pendapat dan merekomendasikan calon ketua baru.

Hasilnya, munculah nama sementara yaitu,
Ketua : Heri Nurdiansyah
Wakil Ketua : Riky Saepudin
Sekretaris : Rini Nur Alfiah
Bendahara : Samsudin
Juga bidang-bidang lain sebagai penanggung jawab program kegiatan yaitu bidang pertanian dan lingkungan hidup (suherli), pendidikan (irpan limi), seni dan budaya (Nanang dan Mila), Wirausaha (Yeni Andriani), olahraga dan kesehatan (gian septian).

Nama yang muncul ini hanya bersifat sementara dan akan di kukuhkan pada diskusi selanjutnya pada. Hari selasa, 29 Desember 2015 dengan mengundang seluruh anggota termasuk pembina Pembina Komunitas Belajar Sabalad.

Selain penetapan nama pengurus baru juga akan mendiskusikan perencanaan ulang tahun Sabalad yang ke-3.

Acara diakhiri dengan Ngaliwet sebagai tradisi pengakraban dai jaman ke jaman.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Latest posts by sabalad (see all)

Share

Sabalad “Ngariung Ngarumpul”

Discussion

2 Responses

Leave a Reply