Peresmian Taman Wisata Mandalagiri Harumandala

Jum’at 1 januari 2016, Desa Harumandala Kab.Pangandaran, babak baru kehidupan dimulai. Banyak sekali rencana yang mungkin sudah disiapkan orang-orang untuk kelangsungan hidup di dunia. Nah salah satu bentuk rencana di tahun 2016 ini adalah Peresmian Wisata “MandalaGiri”.

Nama MandalaGiri memiliki pilosofi tersendiri mandala artinya sungai dan giri artinya gunung. Sebagai salah satu wisata yang berbasik sungai Mandalagiri menawarkan pesona yang exsotis. bagaimana tidak, Sungai Cimandala biasanya orang disini menyebutnya, diapit oleh pegunungan-pegunungan, batu-batu yang sangat besar berada di beberapa tempat disungai itu.

Selain itu dengan masih terjaganya kelestarian alam disini membuat Wisata Mandalagiri memberikan pemandangan yang sejuk dipandang mata.

Bicara masalah akses menuju Mandalagiri merupakan suatu persoalan yang patut dipermasalahkan, bagaimana tidak jalan yang langsung menuju tempat wisata ini masih belum dapat perhatian pemerintah.

jalan yang masih beralaskan batu koral membuat jalan sangat sulit dilalui, kontur jalan yang naik turun ditambah lagi berada di pinggir perbukitan membuat perjalanan ke Mandalagiri semakin ekstrim.

Yah, tentunya hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja pemerintah harus segera berkontribusi untuk permasalahan ini, karna wisata ini akan semakin berkembang nantinya.

Acara peresmian Wisata Mandalagiri diwarnai dengan acara dangdut, dan wayang. Animo masyarakat Harumandala begitu besar, untuk ikut merayakan peresmian Wisata Mandalagiri.

Pemuda disinipun ikut andil dalam memeriahkan acara ini. Setelah diresmikannya wisata Sungai Cimandala mungkin akan memberikan peluang.

Tidak hanya itu Komunitas Belajar Sabalad ikut serta dalam kegiatan ini, selain menyumbangkan kreasi seni di malam puncak persemian, sabalad juga ikut andil dalam pelestarian lingkungannya yaitu Menanam pohon.

Mari Cinta lingkungan, karena mereka yang memberi kita hidup untuk lebih hidup.

Written : Jujun Junaedi.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Share

Peresmian Taman Wisata Mandalagiri Harumandala

Discussion

Leave a Reply