Perayaan Tahun Baru Di Goa Lanang

Libur akhir tahun adalah saat yang paling di tunggu bagi semuanya, apalagi saat yang paling di nanti yaitu merayakan malam pergantian tahun baru masehi. Semua orang berbondong bondong ke tempat keramaian untuk menikmati pesta kembang api.

Begitu pula yang di lakukan oleh teman-teman yang berada di Wanawista Desa Selasari yaitu di Goa Lanang Pangandaran pada 31 Desember 2015.

Sekitar 2000 warga terlibat dalam kegiatan ini termasuk juga dari Komunitas Belajar Sabalad yang turut memeriahkan acara dengan menyumbangkan kreasi seninya.

Memanfaatkan keramaian, para pedagang pun banyak yang berjualan di sekitar wilayah Goa Lanang sebagai pemanfaatan sekaligus peningkatan perekonomian warga sekitar.

Saat yang di tunggu tiba. Tepat tengah malam kembang api berkilauan di langit Goa Lanang juga suara gemuruh kendaraan menandai pergantian tahun 2015 ke 2016.

Sepat ada insiden ketika kembang api yang di tancapkan runtuh dan mengenai warga, namun tidak ada korban serius dalam kejadian ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memecah konsentrasi arus lalulintas yang kita ketahui bahwa setiap malam pergantian tahun selalu berpusat di Pantai Pangandaran. Selain di Goa Lanang, kegiatan semacam ini digelar juga di 10 Destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran”. Ujara Wa Yaya Triana (Ketua Pemandu Wisata Goa Lanang)

Posted from WordPress for BlackBerry.

Latest posts by sabalad (see all)

Share

Perayaan Tahun Baru Di Goa Lanang

Discussion

Leave a Reply