UHAMKA Berbagi

 

IMG-20160315-WA001.jpg

kegiatan kujungan ke SDN 1 Cintakarya Parigi sebagai dari rangkaian salah satu acara workshop bahasa dan IPA oleh kawan-kawan dari Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka Jakarta, Sabtu 12 Maret 2016

Belajar adalah proses untuk merubah diri kita menjadi lebih berguna bagi yang lain. Adanya perubahan dalam diri kita adalah cerminan dari proses pembelajaran yang telah kita lakukan.

Yang paling penting adalah rasa ingin berbagi dengan sesama dan menambah teman agar ilmu yang kita miliki bisa dibagi kepada teman-teman kita.

Begitu juga dengan kawan-kawan dari Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka Jakarta yang meluangkan waktunya selama 4 hari dari tanggal 10-13 maret 2016.

Mereka berkunjung ke Komunitas Belajar Sabalad untuk mengadakan workshop IPA dan Bahasa Jepang bagi pelajar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat.

Bahasa Jepang di ajarkan untuk pelajar tingkat SMA/Sederajat mulai pagi hingga siang hari di lanjutkan dengan mengajarkan IPA untuk pelajar Tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat.

Sekolah tingkat menengah atas yang mengikuti kegiatan ini adalah SMK Bakti Karya Parigi, MA Bina Hasanah Cimindi dan SMAN 1 Parigi sedangkan sekolah tingkat dasar dan menengah pertama yang mengikuti kegiatan ini adalah SD 1 Cintakarya Parigi, SDN 4 Selasari Parigi, SDN 1 Cintaratu Parigi, SDN 2 Cintakarya Parigi dan SMPN 2 Parigi.

Tidak hanya itu, kawan-kawan dari UHAMKA ini juga membawa modeling atau media pembelajaran. Selain untuk memudahkan proses belajar anak alat-alat yang dibawa ini disumbangkan langsung ke pihak sekolah yang mengikuti kegiatan workshop ini.

Selain mengajar IPA dan Bahasa Jepang, Kawan-Kawan dari Uhamka ini juga sharing dan diskusi dengan kawan-kawan dari Komunitas Belajar Sabalad khususnya tentang dunia pendidikan saat ini.

Hari terakhir kegiatan, mereka berkunjung ke salah satu sekolah binaan yaitu SDN 1 Cintakarya sekaligus menyerahkan peralatan dan kerjasama dengan pihak sekolah.

Terima kasih banyak atas paritisipasinya untuk ikut serta membangun karakter anak di pangandaran, semoga dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu dan kawan.

 

 

Posted from WordPress for BlackBerry.

Share

UHAMKA Berbagi

Discussion

Leave a Reply