Gerakan Literasi Keliling

 

Jumat, 13 April 2018 Komunitas Belajar Sabalad mengadakan kegiatan rutin Gerakan Literasi Keliling yang diadakan setiap seminggu sekali. Kali ini kegiatan diadakan di Dermaga Pantai Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Setiap sore dermaga ini selalu ramai dengan warga yang berkunjung, diantaranya untuk memancing, melepas penat atau pun sekedar berswapoto. Melihat banyaknya pengunjung ke tempat ini maka kawan kawan berinisiatif untuk membuka lapak baca disekitaran Pantai Bojongsalawe, Pangandaran.

Kegiatan ini dimotori langsung oleh Samin Efendi selaku Ketua Komunitas yang baru saja dilantik. Selain itu, para siswa SMK Bakti Karya Parigi juga dilibatkan dalam kegiatan ini, diantaranya ikut serta dalam mensosialisasikan buku secara langsung kepada warga yang berada disekitaran tempat tersebut.

Selain gerakan lapak baca, kegiatan ini juga diisi dengan Gerakan mendongeng yang di inisiasi oleh Kak Dwi Rahma Hidayati. Kak Dwi membacakan cerita kepada anak-anak menggunakan beberapa alat peraga dan buku supaya penyampaian pesannya mudah diterima oleh anak anak dan tentunya lebih menarik untuk disimak.

Kegiatan yang berlangsung dari Pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB ini diharapkan bisa menjadi sarana yang bermanfaat bagi warga sekitar.

“Gerakan yang sudah ketiga kalinya ini akan terus berlanjut mengingat setiap kami membuka lapal baca di Dermaga ini angka kunjungannya semakin meningkat. Memang diawal Lapak baca kami agak sepi dari pengunjung tetapi semakin kesini angka kunjungannya semakin meningkat dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut”. Ujar Samin.

Kontributor : Jumidah dan Sofiani (SMK Bakti Karya Parigi)

Latest posts by sabalad (see all)

Share

Gerakan Literasi Keliling

Discussion

Leave a Reply